Kamis, 15 Juli 2010

melepas kepenatan..


my escape goat
when i was in junior or high school i used to say 'i cant, got to go to a boarding school'. everytime friends asked me to join de basketball or soccer game.
i meant it. really.
been living in a such religious surroundings, pinned me to those kinda activities. God and God, such and such.
later, it became an inevitable mockery.
'to de boarding school lad?'
n they saw me tilting my head down.
i stopped tilting on my 3rd year. school extra lesson got me that time.

sekarang, lebih dari 10 tahun kemudian. saya masih tetap punya jawaban. bukan hanya sekadar alasan. suatu hari sy nge-tweet 'melepas kepenatan dulu'. beberapa kawan reply. menanyakan metode apa yang saya pakai. tapi saya tidak menjawab, mungkin hanya saya saja yang menikmatinya.
melibatkan air yang banyak, kamar mandi yang panas, busa, sikat, dingklik, dan papan gilas.
yah, itulah hobi saya selama 3 tahun terakhir, mencuci.
kawankawan pun sampai heran, betapa saya mencintai hobi saya yang itu.
bagaimana tidak, semakin hari semakin banyak yang bisa diperhatikan. misalnya kaoskaos yang murah ternyata bikin capek nyucinya, dibilas berulang tapi gak juga ilang deterjennya!!
yang paling saya sukai adalah mencuci pakaian dalam. hehehe. kenapa? karena mau itu mahal, mau itu murah, mau itu gratis, entah itu berwarna, entah itu putih, entah itu bernoda, cukup dikerjakan dengan satu cara: SIKAT AJA! thats my real cut on this thing! hell yeah!!
banyak yang bilang saya pelit karena nggak mau ngluarin uang buat jasa Laundry. mereka sama nggak mengertinya dengan saya, kenapa harus ke jasa Laundry? its so much fun!
klo ada jasa setrika aja, sakit punggung hasil lompat dari lantai 2 waktu gempa Jogja dulu membuat saya nggak mampu menyetrika lebih dari 10 potong pakaian dalam1 sesi. fiuh!

'mas, nonton yuk?!'
'setelah jam 8 yah, mo nyuci dulu'

'wah mas, lapangan futsalnya libur, jadi ngapain kita hari minggu??'
'cucian banyak banget, mo rapel dulu'

'ntar malem maen ke kos yah, ada makanan ni'
'oh iyah, air di kos kamu nyala gak? mo numpang nyuci'

its like sex to Madonna, or yoga to Sting. kucek kucek sikat sikat!!

5 komentar:

  1. aku luwih seneng setriko ...:p

    BalasHapus
  2. buka usaha aja..ane yg nyuci ente yg setrika..ha3..

    BalasHapus
  3. wuihhhh kayake prospek-e lumayan
    di kemiri dah buanyakkk bgt jasa laundry hehehe

    btw, nek setriko ki bisa sambil angan mengambara kemana-mana (musing while ironing :p)

    BalasHapus
  4. hahaha..ure weird!

    BalasHapus